Pasca Sarjana
Universitas Muhammadiyah Malang
Pasca Sarjana
Universitas Muhammadiyah Malang

Pengambilan Sumpah Psikolog

Author : Administrator | Selasa, 24 Juli 2012 13:04 WIB

     Malang, 18 Juli 2012, Program Profesi Psikologi jenjang Magister (S-2) adakan  pengambilan sumpah terhadap Mhasiswa yang dinyatakan lulus sebagai Psikolog. Pengambilan sumpah dilaksanakan di ruang Aula Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang Jl. Bandung No. 1 Malang.Sejak dibuka pada tahun 2007 Program Profesi Psikologi telah menghasilkan Lulusan sebagai Psikolog sebanyak 32 orang

     Dalam sambutannya, Direktur Program Pascasarjana Dr. Latipun, M.Kes menyampaikan harapan kepada para Psikolog agar memegang teguh kode etik sebagai Psikolog. Dr. Latipun juga mengharapkan agar para Psikolog terus meningkatkan kwalitas karena kurikulum dalam program profesi psikolog dirancang secara “Minimal”. Dengan rancangan tersebut lanjut Dr. Latipun, para Psikolog dituntut terus belajar kendati tidak melalui jenjang pendidikan Formal.

     Dr. Andik Matulassy yang menjabat sebagai Kabid Keorganisasian pengurus pusat HIMPSI hadir dalam sumpah Psikolog yang diadakan UMM. Saat menyampaikan sambutannya ada lima hal yang harus diperhatikan bagi para psikolog, diantaranya adalah seorang psikolog harus mengutamakan kesejahteraan dan penghargaan kepada manusia, memiliki integritas dan berfikir kemanusiaan, professional, mempertimbangkan nilai keadilan serta dapat bermanfaat bagi masyarakat dan manusia.

     Dr. Andik memiliki komentar positif terhadap Program magister Psikologi UMM, karena UMM dianggap sebagai Perguruan tinggi swasta yang mampu berkembang dengan pesat, dengan tolak ukur nila A yg didapatkan dalam akreditasi, serta input mahasiswa dengan jumlah pendaftar dan lulusan yang besar.

     Harapan Dr. Andik kepada para alumni psikologi UMM dalah mampu memberi warna dalam masyarakat dengan tersebarnya alumni di seluruh Indonesia serta alumni diharapkan mampu menyamai alumni dari perguruan tinggi negeri seperti UNPAD, UGM, UNAIR dll.

Prosesi Sumpah Psikolog

Dr. Latipun M.Kes, Dr. Diah karmiati M.Si dan Dr. Andik Matulassy

Dr. Latipun M.kes

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image