MAGISTER AGRIBISNIS

Program Studi Magister Agribisnis   Visi  Kepedulian yang sangat besar Universitas Muhammadiyah Malang terhadap perkembangan agribisnis di Indonesia mendorong Universitas untuk menyumbangkan sumberdayanya bagi terciptanya agribisnis Indones...

Detail
about

MAGISTER AGRIBISNIS


Program Studi Magister Agribisnis

 

Visi

 Kepedulian yang sangat besar Universitas Muhammadiyah Malang terhadap perkembangan agribisnis di Indonesia mendorong Universitas untuk menyumbangkan sumberdayanya bagi terciptanya agribisnis Indonesia yang mampu bersaing di era globalisasi/liberalisasi. Upaya menyiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang agribisnis tersebut ditindaklanjuti dengan menyelenggarakan program pascasarjana magister agribisnis (S2) yang mempunyai visi : menjadi pusat keunggulan pengembang agribisnis yang bertumpu pada ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman. Dengan visi ini diharapkan agar program studi magister agribisnis mampu menciptakan magister  yang dapat mencari terobosan baru untuk  mencairkan kebekuan dan kelesuan bisnis pertanian  sehingga dapat menciptakan kegiatan agribisnis yang mensejahterakan banyak pihak.


 
Misi

Pada saat Indonesia memasuki era pasar bebas kita sadar bahwa berbagai kendala untuk bersaing telah menghadang, antara lain sumberdaya minimnya tenaga penganalisis, perancang, dan pelaksana agribisnis yang tangguh. Berdasarkan visi di atas, maka misi program studi ini diarahkan pada :  Penyelenggarakan pendidikan  program magister yang bermutu sehingga dapat menghasilkan tenaga agribisnis  yang mempunyai kompetensi penganalisis, perancang, dan pelaksana agribisnis dengan kemampuan riset yang kuat.


 
Tujuan

Mencetak magister yang mempunyai kompetensi penganalisis, perancang, dan pelakssana agribisnis dengan kemampuan riset yang kuat. Tujuan ini secara rinci dijelaskan sebagai berikut :

a)  Memiliki kemampuan merancang dan mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang agribisnis.

b)  Memiliki kreatifitas dan integritas ilmiah di bidang agribisnis.

c)  Memiliki kemampuan mengkaji dan memecahkan masalah bidang agribisnis saat ini dan yang akan datang dengan dukungan teknologi informasi melalui penelitian-penelitian..

d)  Memiliki kemampuan sebagai manajer yang handal dan profesional dalam dunia agribisnis maupun sebagai birokrat yang menguasai riset ilmiah.
 

Ketentuan Akademik

A. Beban dan Lama Studi

Gelar setingkat magister akan diberikan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah sekurang-kurangnya 36 SKS dan sebanyak-banyaknya 50 SKS yang dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 semester dan selama-lamanya 10 semester  (SK Mendiknas No. 232/U/2000).

 B. Gelar Akademik

Gelar magister agribisnis (MAgr) untuk jalur profesi dan magister sains (MSi) untuk jalur akademik akan diberikan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah sekurang-kurangnya 36 SKS dan sebanyak-banyaknya 50 SKS yang dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 semester dan selama-lamanya 10 semester  (SK Mendiknas No. 232/U/2000).

 

 

 
 

Shared: