BERITA

AGENDA

PENGUMUMAN

BEASISWA

MAGISTER MANAJEMEN

Program Studi Magister Manajemen

 

Visi

Visi Program Studi Magister Manajemen adalah  “Menjadi lembaga pendidikan tinggi manajemen setingkat magister (S-2) yang terdepan dalam penguasaan dan pengembangan, serta pengaplikasian ilmu pengetahuan manajemen bisnis dan publik yang memiliki wawasan global, ekonomi, semangat kewirausahaan, serta terampil dalam menggunakan perangkat manajerial untuk meningkatkan kinerja sektor bisnis dan sektor publik yang didasari  tata-nilai moral yang Islami”.


 
Misi

Sesuai dengan visi tersebut di atas, maka missi Program Studi Magister Manajemen PPs-UMM dirumuskan sebagai berikut :

1.  Melaksanakan pendidikan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan manajemen yang berorientasi pada ilmu dan praktek manajemen, baik manajemen bisnis maupun manajemen publik, yang berlandaskan etika dan moral agama.

2.  Melaksanakan pendidikan untuk mengembangkan sumberdaya manusia profesional yang berwawasan luas, memiliki kepekaan dan tanggungjawab sosial terhadap praktek-praktek manajemen bisnis dan publik.

3.  Melaksanakan dan mengembangkan penelitian, serta pengembangan pemikiran dan konsepsi di bidang manajemen oleh civitas academica PPs-UMM dan masyarakat secara umum.

4.  Memasyarakatkan pemikiran dan hasil studi di bidang manajemen bisnis dan publik.


 
Tujuan

Sesuai dengan visi dan missi program studi, maka tujuan yang hendak dicapai oleh Program Studi Magister Manajemen PPs-UMM adalah :

1.  Menyelenggarakan dan melaksanakan pendidikan setingkat magister (S-2) bidang manajemen bisnis dan publik secara berkesinambungan.

2.  Menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan akademik dan profesional yang memiliki wawasan global, ekonomi, semangat kewirausahaan yang tinggi, serta terampil dalam menggunakan perangkat manajerial untuk meningkatkan kinerja sektor bisnis dan sektor publik yang didasari  tata-nilai Islam”.

3.  Melaksanakan berbagai kegiatan penunjang pendidikan dan pengembangan manajemen terutama untuk membangun keberpihakan terhadap praktek manajemen bisnis dan publik yang berlandaskan tanggungjawab sosial.

 
Ketentuan Akademik
A. Beban dan Lama Studi

Beban studi yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Program Studi Magister Manajemen sekurang-kurangnya 40 SKS dan sebanyak-banyaknya 50 SKS yang di dalamnya terdiri dari mata kuliah wajib, pilihan dan penulisan tesis, dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu 4 sampai dengan 8 semester,  bisa dengan masa perpanjangan sampai 10 (sepuluh) semester dengan mengajukan permohonan tertulis.
 

B. Konsentrasi

Saat ini Program Studi Magister Manajemen PPs-UMM memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin studi lanjut ke tingkat magister untuk memilih program pendidikan yang berorientasi pada Manajemen Organisasi Bisnis atau Manajemen Organisasi Publik. Pengkajian spesifik pada bidang ilmu manajemen dilakukan di dalam konsentrasi yang terdapat pada Program Studi Magister Manajemen PPs-UMM, yaitu :

¨    Konsentrasi Manajemen Pemasaran,

¨    Konsentrasi Manajemen SDM,

¨    Konsentrasi Manajemen Keuangan,

¨    Konsentrasi Manajamen Akuntansi, dan

¨    Konsentrasi Manajemen Publik.

 
Mahasiswa dapat memilih konsentrasi yang diminati pada semester ke-2 dengan memenuhi persyaratan nilai mata kuliah dasarnya minimal B. Misalnya untuk mengambil Konsentrasi Manajemen Pemasaran, maka nilai mata kuliah Manajemen Pemasaran minimal B.

Kelas konsentrasi dapat diselenggarakan apabila jumlah pesertanya sekurang-kurangnya 8 mahasiswa. Apabila mahasiswa telah menetapkan pilihan konsentrasinya, mahasiswa tidak diperkenankan pindah konsentrasi tanpa seijin dan rekomendasi Ketua Program Studi Magister Manajemen.

Sesuai dengan rencana strategis Program Studi Magister Manajemen juga akan dirintis pembukaan Konsentrasi Manajemen Keuangan Syari’ah.

 
C. Jalur Pendidikan

Program Studi Magister Manajemen PPs-UMM membuka dan menyelenggarakan dua jalur pendidikan, yaitu jalur pendidikan akademik atau magister sains, dan jalur pendidikan profesi. Jalur pendidikan magister sains diarahkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan atau lulusan melakukan riset dalam bidang ilmu manajemen dan bisnis. Sedang jalur pendidikan profesi diarahkan untuk meningkatkan wawasan keilmuan dan kemampuan manajerial dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam dunia bisnis.

 
D. Gelar Akademik

Pilihan jalur pendidikan dan model tesis yang ditulis oleh mahasiswa untuk menyelesaikan studinya mempengaruhi dan melekat pada gelar kesarjanaannya, yaitu :

¨    Mahasiswa yang memilih jalur pendidikan akademik dan menulis tesis berdasarkan hasil penelitian lapangan atau kajian pustaka akan menyandang gelar Magister Sains (MSi)  Manajemen.

¨    Mahasiswa yang menulis tesis berdasarkan hasil kerja pengembangan profesi akan menyandang gelar Magister Manajemen (MM).

 
E. Kurikulum

Susunan mata kuliah dalam kurikulum Program Studi Magister Manajemen secara umum dikelompokkan ke dalam :

¨    Mata kuliah matrikulasi atau penyetaraan.

¨    Mata kuliah wajib

¨    Mata kuliah pilihan

Mata kuliah matrikulasi atau penyetaraan diberikan terutama kepada calon mahasiswa dengan latar belakang pendidikan sarjana  S-1 nya bukan dari jurusan manajemen/bisnis dan atau calon yang berdasarkan hasil ujian masuknya  dinyatakan diterima melalui proses matrikulasi. Kuliah matrikulasi membahas dan mempelajari teori-teori  yang mendasari bidang keilmuan manajemen, baik manajemen organisasi bisnis maupun manajemen organisasi non bisnis.

Mata kuliah wajib merupakan mata kuliah yang harus ditempuh dan diselesaikan oleh mahasiswa Program Studi Magister Manajemen. Mata kuliah wajib terdiri dari mata kuliah inti atau mata kuliah disiplin dasar, mata kuliah integratif, dan mata kuliah kekhususan atau fungsional (biasanya disebut mata kuliah konsentrasi).

Khusus untuk mahasiswa Konsentrasi Organisasi dan Manajemen Publik diberikan mata kuliah pilihan untuk mendukung minat dan profesi di masyarakat. Mahasiswa wajib memilih sebanyak 2 (dua) mata kuliah pilihan sebelum menyelesaikan studinya.

Shared:

PENGUMUMAN

dasdas

Pengumuman PMB Pascasarjana 2018

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

02 Februari 2018

dasdas

SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR, 18 SEPTEMBER 2012

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 Februari 2013

dasdas

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON MABA SEMESTER GENAP 2012/2013

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 Februari 2013

dasdas

Alur Registrasi Program Pascasarjana 2012

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 September 2012

dasdas

Pendaftaran Mahasiswa Pascasarjan Universitas Muhammadiyah Malang

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

04 Agustus 2012

dasdas

Penundaan Wisuda

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

02 Agustus 2012