BERITA

AGENDA

PENGUMUMAN

BEASISWA

MAGISTER SOSIOLOGI

 Program Studi Magister Sosiologi Pedesaan

 
Visi

Visi kedepan program studi Magister Sosiologi Pedesaan adalah menjadi pusat studi yang memiliki keunggulan dalam mengembangkan etos dan tradisi keilmuan yang diperlukan bagi pembangunan masyarakat pedesaan pada saat ini dan pada masa yang akan datang. Oleh karena itu diharapkan produk yang dihasilkan dari program ini adalah pendidikan yang setingkat magister di samping mampu menguasai dan mengembangkan tradisi keilmuan yang diperlukan dalam membangun masyarakat pedesaan juga memiliki wawasan yang terbuka yang melampaui batas-batas keilmuan.

 
Misi

Berdasarkan visi diatas misi Program Studi Magister Sosiologi Pedesaan adalah sebagai berikut :

1.  Menyelenggarakan pendidikan berlandaskan riset ilmiah yang diorientasikan pada pengembangan keilmuan dalam mengembangkan masyarakat pedesaan dan kemampuan analisis lintas keilmuan sosial lainya.

2.  Mengembangkan kemampuan akademik dan metodologis peserta program studi dalam menyerap dan memprediksi fenomena-fenomena sosial yang sedang dan akan terjadi dan mampu menganalisis serta menemukan alternatif-alternatif pemecahannya sehingga dapat membangun dan mengembangkan masyarakat pedesaan dalam konteks ruang dan waktu kekinian dan masa yang akan datang.


 
Tujuan

Mengacu pada visi dan misi diatas, maka tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Magister Sosiologi Pedesaan adalah :

1.   Sebagai penganalisis masyarakat pedesaan yang mampu mendiskripsikan dan menjelaskan dari segi mikro dan makro, parameter sosial, ekonomi, kebudayaan dan politik yang melingkupi masalah pembangunan manusia dan masyarakat pedesaan.

2.   Sebagai perencana sosial dan pembimbing kader keswadayaan masyarakat desa yang mampu membantu menentukan peluang teknologi, kebudayaan dan organisasi serta mampu mengevaluasi sejauhmana peluang itu diterima dan berkembang dalam masyarakat desa yang berusaha mencapai tujuan pembangunan.

3.   Memiliki kemampuan dalam memonitor dan memahami proses dan dampak perubahan social yang menyertai pembangunan dan pengembangan masyarakat desa.

 
Ketentuan Akademik
A. Beban dan Lama Studi

Beban studi yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Program Studi Magister Sosiologi Pedesaaan sekurang-kurangnya 40 SKS dan sebanyak-banyaknya 45 SKS yang di dalamnya terdiri dari mata kuliah wajib, pilihan dan penulisan tesis, dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu 4 sampai dengan 8 semester,  bisa dengan masa perpanjangan sampai 10 (sepuluh) semester dengan mengajukan permohonan tertulis.

      
B.  Konsentrasi

Mahasiswa Program Studi ini memiliki kesempatan yang luas untuk menekuni bidang spesialisasi yang diminati, yaitu:

¨    Konsentrasi Pengembangan Masyarakat Pedesaan

¨    Konsentrasi Sosiologi Otonomi

¨    Konsentrasi Sosiologi Kriminalitas

 

Dengan konsentrasi tersebut mahasiswa diharapkan dapat menguasai bidang yang diminati.  Di samping itu, dimaksudkan untuk memberikan wawasan mendalam terhadap persoalan yang akan dikaji

Konsentrasi dapat diselenggarakan apabila jumlah pesertanya sekurang-kurangnya 8 mahasiswa. Apabila mahasiswa telah menetapkan pilihan konsentrasinya, mahasiswa tidak diperkenankan pindah konsentrasi tanpa seijin dan rekomendasi Ketua Program Studi.

 C. Gelar Akademik

Program Magister Sosiologi Pedesaan ini memberikan gelar kepada lulusannya Magister Sains Sosiologi (M.Si.).

Shared:

PENGUMUMAN

dasdas

Pengumuman PMB Pascasarjana 2018

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

02 Februari 2018

dasdas

SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR, 18 SEPTEMBER 2012

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 Februari 2013

dasdas

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON MABA SEMESTER GENAP 2012/2013

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 Februari 2013

dasdas

Alur Registrasi Program Pascasarjana 2012

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

15 September 2012

dasdas

Pendaftaran Mahasiswa Pascasarjan Universitas Muhammadiyah Malang

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

04 Agustus 2012

dasdas

Penundaan Wisuda

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod

02 Agustus 2012