Visi, Misi, Tujuan dan Motto

Direktorat Program Pascasarjana


Visi Program Pascasarjana UMM


Pada Tahun 2030 menjadi penyelenggara program pascasarjana terkemuka di tingkat internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.


Misi Program Pascasarjana UMM


  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang dapat mengembangkan pemiukiran secara logis, kritis, sistematis, dan kreatif sehingga mampu menghasilkan lulusan yang bermutu.

  2. Mengembangkan penelitian dengan menggunakan pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner dalam rangka mengembangkan dan/atau menghasilkan penyelesaian masalah dalam berbagai bidang ilmu.

  3. Melakukan usaha pengembangan masyarakat berbasis pada kebutuhan, prinsip pendidikan, dan hasil temuan penelitian.

  4. Menjalin kerjasama dengan lembaga di tingkat nasional, dan internasional yang dapat berkolaborasi dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat secara kreatif, inovatif berdasarkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammmadiyahan.


Tujuan Program Pascasarjana UMM


  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas intelektual yang didasarkan atas pemikiran logis, kritis, sistematis, serta kreatif.

  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam pengembangan IPTEKS berbasis penelitian dengan pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner.

  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki sikap dan prilaku yang humanis, inklusif, serta konstruktif dalam pengembangan jejaring kerjasama nasional maupun internasional.

  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepekaan dan tanggung jawab sosial, serta integritas moral berdasarkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.

Motto

Dari Direktorat Program Pascasarjana UMM untuk Bangsa


Shared: