Gencarkan Gerakan Melawan Corona, UMM adakan Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Jum'at, 20 Maret 2020 14:35 WIB   Administrator

Penyebaran Virus Corona yang terbilang sangat mudah melalui kontak tangan dengan fasilitas umum menyebabkan banyak masyarakat yang merasa cemas dan takut  terpapar virus yang nama lainnya Covid-19,.Melihat jumlah kasus penyebaran wabah virus Corona yang mulai memasuki wilayah Malang beberapa minggu ini, Universitas Muhammadiyah Malang melalui Instruksi Wakil Rektor II menginstruksikan agar seluruh area gedung Universitas dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dari gedung perkantoran, laboratorium, ruang kelas sampai tempat-tempat fasilitas umum yang selalu digunakan mahasiswa. GKB IV sebagai gedung yang digunakan sebagai perkuliahan Pascasarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, dan beberapa perkantoran pada jumat, 20 Maret 2020 ini mendapat giliran penyemprotan disinfektan.


Kegiatan Penyemprotan bertahap yang dilakssanakan oleh petugas gedung


Kegiatan yang dimulai dari ruang perkantoran di lantai basement dimana terdapat kantor International Relations Office (IRO), Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), Language Center dan beberapa kelas secara bergantian, lalu dilanjut dengan naik ke lantai 1, 2, 3 dimana terdapat perpustakaan, dan perkantoran Pascasarjana dan beberapa ruang kelas mahasiswa. Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan mampu untuk mengurangi rantai penyebaran virus corana ditengah maraknya kasus sucpect virus tersebut dikota Malang.

Shared: